06 Des 2016, 09:14:46

​Hewan-hewan Paling Mematikan di Australia




Australia adalah benua yang terletak di Selatan Indonesia. Hewan Australia yang sangat terkenal adalah kangguru dan koala. Namun, masih banyak hewan mamalia maupun air yang terkenal sangat berbahaya. Berikut ini adalah beberapa hewan yang tergolong menakutkan dan mematikan.

Box Jellyfish

Ubur-ubur adalah salah satu hewan yang tidak asing dan sudah dikenal banyak orang. Namun yang ada di Australia ini dikenal dengan nama Box Jellyfish, yang panjangnya mencapai 60 kaki atau kurang dari 3 meter. Banyak sekali pantai di daerah Australia, adanya Box Jellyfish ini bahkan bisa dianggap lebih berbahaya daripada ikan hiu. Ubur-ubur ini memiliki tekstur tubuh yang lunak, tansparan, serta beracun. Sengatannya pada manusia terasa sangat sakit dan seperti dialiri arus listrik yang bisa menyebabkan kematian. Hewan ini hanya dapat ditemui di wilayah tropis antara bulan november sampai mei. Berenanglah di daerah pantai yang terdapaat penjaga’nya serta gunakan pakaian renang yang aman agar terhindar dari sengatan Box Jellyfish ini.


Saltwater Crocodile

Buaya termasuk hewan purba yang dapat ditemui di berbagai negara. Namun hewan buas yang ada di Australia ini hidup di air asin. Hewan predator ini beratnya dapat mencapai hingga 2000kg. Hewan ini terkesan diam, namun dapat berkamuflase secara tiba-tiba. Hal ini dapat membuat mangsanya kaget dan tidak dapat berkutik karena kecepatan serangan hewan buas tersebut. Tidak hanya makan ikan ataupun hewan apapun di sekelilingnya, tetapi juga manusia dapat dimakan hidup-hidup olehnya.


The Funnel-Web

Laba-laba merupakan hewan mengerikan da menjijikkan yang ada. Hal ini disebabkan oleh kakinya yang berjumlah banyak dan gigitannya yang beracun. Melihatnya saja sudah ngeri. Funnel-web ini bentuknya mirip dengan tarantula, namun ukurannya lebih besar. Ditambah lagi taringnya yang panjang dan juga tajam. Saat digigit, taringnya ini bisa menancap kuat sekali bahkan menembus spatu ataupun kuku, serangannya dapat dilakukan berkali-kali. Hewan ini dapat ditemukan di pesisir timur Australia, New South Wales, Victoria dan Queensland. Funnel-Web biasanya ada di bawah batu, dan dibawah pohon, dan di dedaunan.


Stonefish

Ikan ini bentuknya mirip seperti batu. Sama dengan namanya yaitu Stonefish yang artinya ikan batu. Ikan ini beracun dan memiliki bisa, bentuknya pun kadang susah dilihat. Karena modelnya yang seperti batu atau juga terumbu karang yang ada di laut. Durinya yang berada di tubuh memiliki racun. Terkadang penyelam dengan tak sengaja menginjak dan merasakan sakit dari sengatan racunnnya. Hal ini akan membuat korban susah bernafas, pembengkakan dan luka pada tubuh, bahkan sampai diamputasi agar racunnya tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Stonefish dapat ditemukan di perairan laut dangkal Pasifik, Great Barrier Reef, dan di perairan tropis di Australia Utara.



RELATED NEWS