24 Mar 2017, 11:32:30

Untuk para pria, pastikan kamu menguasai 6 hal ini sebelum menikah!




Bagi para cowo yang sudah menjelang usia untuk menikah, biasanya akan banyak kendala yang perlu disiapkan sebelum membangun rumah tangga sendiri. Mulai dari masalah kesiapan persepsi nikah, finansial, restu orang tua, modal usaha, dan yang lainnya. Tentunya, menghalalkan calon pasanganmu merupakan hal yang tidak mudah untuk pria.

Berbicara tentang mendapatkan restu dari orang tua si wanita, ada beberapa tips untuk mencuri perhatian sang calon mertua. Dimulai dari penampilan saat pertama bertemu, hingga pekerjaan dan profesi sang pria sehingga bisa menaruh kepercayaan untuk memberikan anak perempuannya tercinta. Yang akan kita bahas berikut ini adalah soft-skill yang perlu dikuasai cowok agar tidal malu-maluin sang calon istri. Meskipun hal ini kecil, namun ini dapat membuat calon mertuamu kagum dan bangga akan karaktermu sebagai pria ataupun calon suami.


Meskipun kamu bukan lulusan kuliah jurusan elektro, masalah pasang kabel dan benerin lampur sudah hal yang lumrah bagi pria sebagai suami.

Benerin lampu dan pasang kabel merupakan salah satu soft-skill yang penting untuk sang suami. Meskipun kamu nggak ngerti soal teori elektro dan sebagainya, masak benerin lampu, pasang kabel atau ngisi token listrik yang habis saja nggak bisa? Gampang banget ini mah! Jangan malu-malu in kemampuanmu sebagai pria deh.. hehe


Sudah pasti suami harus bisa nyetir mobil. Nggak mungkin kan kemana-kemana calon istrimu yang nyetir? Hehehe..

Tidak bisa dipungkiri bahwa di zaman modern ini, memiliki mobil adalah hal yang biasa dan tidak lagi di anggap mewah. Nggak mungkin kan kalau kamu memiliki 2 anak dan kalian boncengan berempat? Maka dari itu, ada baiknya kamu bisa mengendarai mobil. Ketika dalam keadaan yang sangat dibutuhkan, contohnya sang istri sedang mau lahiran nih.. Kamu bisa segera mengantarkannya menggunakan mobil dan tidak repot-repot cari angkot atau kendaraan umu lainnya. Apalagi kalau tengah malam. Selain itu, memangnya kamu tidak ingin liburan sekeluarga? Masa naik motor? Kalau anak-anak kalian sudah remaja apalagi kalau mertua dan orang tuamu mau ikut? Bagaimana?


Nah.. kalau sudah bisa nyetir dan punya mobil sendiri tentunya harus tau juga dong caranya ganti oli kendaraan otomotif!

Seandainya saja dalam perjalanan, mobil yang kamu kendarai tiba-tiba mogok di tengah jalan. Kamu sebagai kepala keluarga pastinya perlu untuk menguasai soft-skill otomotif sebagai solusi untuk kamu dan sekeluarga. Apalagi kalau disekitar jalanan tidak ada warung ataupun bengkel terdekat. Paling nggak kamu bisa ganti ban yang bocor atau paham kalau bahan bakar mobilmu mau habis.


Benerin genteng dan membuat sesuatu dari perkakas rumah juga harus kamu kuasai. Siapa tahu istrimu mau dibuatin kandang ayam?

Urusan perbaiki genteng adalah salah satu soft-skill yang penting untuk dimiliki suami. Apalagi genteng bocor merupakan hal lumrah yang sering terjadi. Masa sebagai pria nggak bisa benerin atap rumah yang bermasalah sih? Jangan lupa juga kamu harus kreatif dalam memanfaatkan perkakas rumah. Siapa tahu kalau suatu hari istrimu ingin dibuatkan kelengkapan rumah? Contohnya seperti sekat ruangan, rumah anjing, ataupun kandang ayam.


Gimana kalau istrimu ingin punya mini garden di belakang rumah? Kamu sebagai cowo harus juga memiliki kemampuan gardening nih..

Selain bikin kandang ayam, kamu juga harus bisa gardening donk! Meskipun kelihatannya cewek banget, namun hal ini bisa membangun romantisme dalam rumah tanggamu loh.. Contohnya saja misal istrimu ketika hamil ngidam ingin melihat berbagai macam bunga di belakang taman, atau bahkan beraneka macam buah-buahan. Dengan soft-skill ini, kamu bisa menyenangkan hati istrimu dan juga anak dikandungannya donk.. Mertua juga pasti bangga kalau menantunya bisa membahagiakan anaknya.


Untuk menjaga keamanan sang istri di dapur.. Kamu pastinya harus bisa masang gas atau benerin keran yang bocor dong..

Terakhir yang kamu harus bisa yaitu masalah dapur. Yang kali ini bukan masak lho ya.. Meskipun koki yang jago masak kebanyakan juga cowo. Hehehe.. Yang satu ini urusan dapur contohnnya seperti masang gas kompor, benerin keran bocor, hingga saluran air yang mampet. Hal ini memang sepele, namun patut kamu kuasai agar mertua kamu pun bangga dan yakin bahwa kamu bisa menjaga keamanan anaknya ketika beraktivitas di dapur. Bener ngga?



RELATED NEWS